Rabu, 22 Februari 2012
SMAN 20 SURABAYA

Pada waktu pendaftaran masuk SMA Negeri, tak pernah terbayangkan kalau aku masuk SMAN 20 Surabaya karena pada waktu nilai ujianku tidak terlalau pas-pas.an, dengan nilai ujian tersebut aku menginginkan untuk masuk di sekolah yang favorit. 

Namun apa mau dikata, ternyata tuhan berkehendak lain. Akhirnya aku masuk di SMAN 20 Surabaya.
Perasaan.ku pertama kali agak kecewa, namun ternyata rasa kecewa.ku itu hilang dengan sendirinya. Hal itu terjadi karena banyak teman smp ku yang masuk ke SMAN 20 Surabaya. Hal lain yang membuatku tidak kecewa adalah ternyata tuhan mempunyai maksud kenapa aku diterima di SMA ini. Maksud tersebut mungkin SMA ini jaraknya dekat dengan rumahku, sehingga menghemat waktu dan bensin jika aku pergi ke sekolah. Maksud lainnya mungkin sekolah ini akan berkembang cukup pesat ketika aku sekolah di SMA ini.

Ternyata dugaanku benar, SMA ini berkembang cukup pesat ketika aku bersekolah di sini. Misalnya SMA ini mempunyai prestasi di bidang robotik. Selain itu menjadi juara mading, kantin terbersih dan masih banyak lainnya. Pembangunannya pun juga cukup pesat. misalnya ketika aku masih duduk di kelas X (waktu itu X-8(promosi kelas)) semester pertama, kelas yang aku tempati masih memakai gedung lama. Namun di semester 2 aku sudah menduduki gedung yang baru. Gedung tersebut terdiri dari 2 lantai. Ada lagi, kantin yang dulu berada di belakang gedung sekarang sudah berada di dalam gedung. Ada lagi, dulu yang parkirannya terletak di depan sekolah dan jika dilihat dari luar sekolah tidak sedap dipandang mata karena mungkin tidak teratur, sekarang sudah berada di belakang gedung dengan fasilitas tanah paving dan pengaturan parkirnya pun cukup bagus. 

Fasilitas lainnya pun masih ada misalnya di setiap kelas sudah ada proyektornya, di setiap tempat yang strategis ada wastafel dan sabun cair untuk mencuci tangan, air mancur yang terletak di pintu masuk sekolah, taman yang bagus, guru yang berpengalaman dan masih banyak lagi. 

Tidak kalah penting sekolah ini sudah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan kota surabaya untuk menjadi sekolah RSBI dan mungkin setahun 2 tahun kemudian sudah menjadi sekolah SBI. 

Namun sayang kenapa kemajuan yang cukup pesat ini kenapa terjadi ketika aku hendak lulus dari SMA ini.

Itulah tentang SMA Negeri 20 Surabaya 
satu kata yang dapat kuucap 

PERFECTO!!!!!!!!!!!

1 komentar:

Vicrul mengatakan...

seng nggenah ae bos. perfecto barang -_-

Posting Komentar

 
;